Belum ke Surabaya kalau Belum ke Alun-Alun Surabaya

01 July 2022

Sudah jelas diketahui bahwa makanan khas Surabaya dapat ditemukan di PrimeBiz Hotel Surabaya. Tetapi destinasi apa saja yang dapat anda kunjungi di Surabaya? Alun-Alun Surabaya merupakan tempat wisata wajib yang perlu anda datangi saat berwisata ke Surabaya. Selain bangunannya yang memiliki sisi keunikan dan bersejarah, lokasi ini sangat cocok jika anda ingin bernostalgia jaman dahulu ataupun berjalan-jalan santai dengan keluarga. Lokasi Alun-Alun Surabaya dari PrimeBiz Hotel Surabaya hanya berkisar 7.8 km saja.

Uniknya, Alun-Alun Surabaya memiliki lokasi yang berada di bawah tanah juga yang menjadikannya berbeda dengan alun-alun kota lainnya. Alun-Alun Surabaya bawah tanah ini baru dibuka pada 23 Desember 2021 kemarin dan sangat disambut antusias oleh masyarakat, tidak hanya wisatawan saja tetapi juga penduduk kota Surabaya sendiri juga turut berkunjung. Disini, anda dapat menikmati pameran lukisan seni, pertunjukan seni budaya termasuk pertunjukan musik, dan bahkan anda dapat berbelanja produk UMKM yang pastinya tidak kalah menarik. Untuk masuk ke Alun-Alun bawah tanah tersebut anda perlu membeli tiket untuk dapat masuk ke bawah tanah.

Jika pengunjung kehabisan tiket untuk ke area bawah tanah, anda tidak perlu khawatir karena anda juga masih dapat berkeliling di bagian luar Alun-Alun Surabaya yang instagramable dan dapat mengunjungi gedung bersejarah yaitu Balai Pemuda.

Adapun jam operasional Alun-Alun Surabaya yakni setiap hari pada pukul 07.00 – 21.00 WIB untuk area outdoor. Sedangkan untuk area Basement beroperasi setiap hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 09.00 – 19.00 WIB. Jangan lewatkan untuk berwisata ke Alun-Alun Surabaya jika anda pergi ke Surabaya dan jangan

lupa untuk menginap di PrimeBiz Hotel Surabaya!

Previous
PrimeBiz Hotel Surabaya Terpilih Menjadi Tripadvisor Travellers’ Choice 2022
Next
Trans Icon Mall Kini Hadir di Surabaya!

« View all posts

Accolades

Prime Plaza Hotels
Prime Plaza Resorts
PrimeBiz Hotels